• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sen24022020

Last updateMin, 23 Feb 2020 1pm

BJB

Parlementaria

Tunjangan Perumahan Anggota Dewan Naik 3 Juta ‘Disorot’

SujarwoKuningan Terkini - Rencana kenaikan tunjangan perumahan untuk anggota Legislatif Kabupaten Kuningan yang nominal kenaikannya mencapai 3 juta rupiah, mendapat sorotan publik ,salah satunya dari pemerhati kebijakan Kuningan, Sujarwo. Menurut pria yang akrab disapa Mang Ewo, kebijakan ini sangat menyesakan perasaan mayarakat yang akhir-akhir ini dibuat tercengang dengan prestasi Kuningan peringkat ke 2 termiskin se-Jabar.

Selengkapnya...

Ketua DPRD Tidak Tahu Besaran Pokir, Mustahil?

Pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo.Kuningan Terkini - Mencuatnya pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy yang mengaku tidak tahu tentang Pokir, termasuk alokasi dan besaran anggarannya disikapi Pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo yang akrab disapa Mang Ewo. Menurutnya, pernyataan tersebut dinilai janggal dan mustahil seorang politisi tidak tahu tentang hal tersebut.

Selengkapnya...

Ketok Palu APBD 2020 Mepet, Ada Pihak Tertekan?

SujarwoKuningan Terkini - Mepetnya waktu pembahasan RAPBD Kabupaten Kuningan Tahun Anggaran 2020, mendapat sorotan tajam dari pemerhati politik dan kebijakan Kuningan, Sujarwo. Menurutnya, hal tersebut dikhawatirkan akan menurunkan tingkat kecermatan dalam pembahasan RAPBD 2020.

Selengkapnya...

Saat Reses, Sri Temukan Praktek Rentenir

Srie LaelasariKuningan Terkini - Sepekan sudah, anggota DPRD Kuningan dari Gerindra Sri Laelasari melaksanakan tugas reses dengan mengunjungi warga di 3 titik. Di Purwawinangun, Sri dikagetkan dengan keluhan Ibu PKK yang terjerat praktek rentenir. Praktek lintah darat ini menjadi bagian dari prioritas penanggulangan. Karena di lokasi lainnya yakni Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan dan Desa Mekarmulya Kecamatan Garawangi tak ada pengaduan warga terkait rentenir.

Selengkapnya...

Kisruh AKD DPRD Kuningan Berakhir

Rapat Peripurna AKD DPRD Kuningan.Kuningan Terkini - Dari 50 anggota DPRD Kuningan, sebanyak 29 anggota DPRD Kuningan menghadiri rapat paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di ruang rapar paripurna DPRD Kuningan, Sabtu (09/10/2019). Tidak seperti rapat paripurna AKD sebelumnya kisruh dengan 3 kali deadlock, Paripurna kali ini berjalan lancar.

Selengkapnya...

Isi Reses, Deky Serap Aspirasi Warga Cikupa

Isi Reses, Deky Serap Aspirasi Warga CikupaKuningan Terkini - Isi reses masa sidang ke 1 Tahun 2019-2020, anggota DPRD Kuningan dari fraksi Gerindra Bintang, Deky Zaenal Muttaqin mengunjungi warga Desa Cikupa, Kecamatan Darma, Kamis (05/11/2019). Kegiatan yang dipusatkan di aula gedung Pusat Dakwah Desa Cikupa Kecamatan Darma bertujuan untuk menyerap aspirasi warga.

Selengkapnya...

Zainul: Sudahi Kisruh AKD Lewat Musyawarah

ZAinul Mustafa AffandiKuningan Terkini - Kisruh urusan konsesi jabatan Alat Kelengkapan Dewan yang 2 kali deadlock saat rapat Paripurna DPRD, mendapat tanggapan dari berbagai kalangan, salah satunya dari mantan Calon Bupati Kuningan, Zainul Mustafa Affandi. Menurutnya, kisruh ini seyogyanya disudahi secara arif lewat musyawarah dan mufakat.

Selengkapnya...