Fishing

Isi Reses, Deky Serap Aspirasi Warga Cikupa

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Parlementaria

Isi Reses, Deky Serap Aspirasi Warga Cikupa

Isi Reses, Deky Serap Aspirasi Warga Cikupa

Kuningan Terkini - Isi reses masa sidang ke 1 Tahun 2019-2020, anggota DPRD Kuningan dari fraksi Gerindra Bintang, Deky Zaenal Muttaqin mengunjungi warga Desa Cikupa, Kecamatan Darma, Kamis (05/11/2019). Kegiatan yang dipusatkan di aula gedung Pusat Dakwah Desa Cikupa Kecamatan Darma bertujuan untuk menyerap aspirasi warga.

Pantauan dilokasi, sejumlah warga menyampaikan aspirasi kepada wakilnya di DPRD Kuningan. Seperti, perhatian terhadap pendidikan, ekonomi bahkan sarana prasarana umum yang ada di desa. Hampir semua warga yang datang berharap jika wakilnya di Dewan tersebut dapat memujudkan harapan dan keinginannya.

“Alhamdulilah, semoga apa yang kami sampaikan ke pak Deky, dapat direalisasikan. Sehingga apa yang menjadi harapan warga bisa cepat terkabul," harap Iding, warga setempat.

Ditemui disela Reses, Deky Zaenal Muttaqin mengatakan, reses merupakan suatu keharusan bagi anggota DPRD setiap tiga bulan. Dimana setiap anggota Dewan turun ke Dapil masing-masing untuk bersilaturahmi, bertemu, sekaligus menjaring dan menghimpun seluruh aspirasi masyarakat.

"Selain sebagai sarana untuk bersilaturahmi, reses merupakan masa yang penting dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat. Kami sebagai wakil rakyat, siap menampung semua harapan masyarakat dan mencari solusi untuk kemajuan masyarakat," ujar Deky.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra Persatuan, Dapil Jabar XIII Hj. Tina Wiryawati, SH, Tina mensosialisasikan program Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Banyak masyarakat yang belum mengetahui program gubernur, dan sebagai wakil rakyat sudah menjadi tugasnya membantu mensosialisasikan program gubernur tersebut, sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Dari empat titik yang saya kunjungi, ternyata program gubernur tersebut belum sampai kepada masyarakat. Saya berharap, melalui reses yang dilakukannya, masyarakat lebih paham tentang program-program pemerintah,” pungkasnya.(Bubud Sihabudin)

 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing