Fishing

Ini Giat Ngawangkong di Desa Kutawaringin

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Ini Giat Ngawangkong di Desa Kutawaringin

Ngawangkong di Desa Kutawaringin.

Kuningan Terkini - Pemeritah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Humas Setda menggelar kegiatan Ngawangkong dihalaman Pasar Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe, Rabu (4/12/2019). Kegiatan ini digelar untuk menggali aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan menuju Kuningan Maju (Ma'mur, agamis, Pinunjul).

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, DR. Wahyu Hidayah, M.Si, kegiatan Ngawangkong ini bersamaan dengan refleksi pembangunan satu tahun pemerintahan Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan Wabup H.M. Ridho Suganda.

Ngawangkong kata Wahyu, merupakan salah satu program rutin unggulan yang digelar Bagian Humas Setda Kuningan setiap tahun untuk menjalin komunikasi dan informasi secara interaktif antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat secara langsung. Ngawangkong ini disiarkan secara langsung oleh 7 stasiun radio yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Melalui ngawangkong, Pemerintah Kabupaten Kuningan bisa hadir langsung di tengah masyarakat secara non formil bersifat dinamis, informatif, inovatif, dan rekreatif," ungkapnya.

Selain itu sambungnya, dengan kegiatan ngawangkong ini, akan terjalin komunikasi dan informasi antara masyarakat dengan pemerintah yang dikemas dengan diselingi hiburan rakyat bernuansa sunda. Komunikasi interaktif dan partisipasi ini, selain penyampaian informasi pembangunan. Juga menerima keluhan, saran maupun kritikan yang membangun dari masyarakat.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menjelaskan berbagai pembangunan yang sudah dan sedang dilakukan selama setahun ini. Antara lain pelebaran jalan dari Cipasung sampai Cilebak, pembangunan infrastruktur lainnya, serta pemberdayaan masyarakat.

“Dalam masa setahun ini, pemerintah terus melakukan pembangunan di berbagai bidang. Termasuk juga pelebaran jalan Cipasung Cilebak. Sekarang sudah terlihat hasilnya di mana jalan di Kutawaringin lebih lebar," terangnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing