Fishing

Ini Kerugian Akibat Kebakaran di Pasar Kepuh

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Ini Kerugian Akibat Kebakaran di Pasar Kepuh

Kondisi ruko pasca kebakaran

Kuningan Terkini- Meski sedikit kesulitan akses masuk ke lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Kepuh karena banyaknya warga masyarakat yang berkerumun di lokasi kebakaran, petugas UPTD Damkar akhirnya berhasil menjinakan api yang membakar 2 ruko milik H. Supri (75 th) dan ibu Hj.Yoyoh (63 th), Kamis (11/10/2018).

Menurut Plt Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Mh. Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si, kebakaran terjadi diduga akibat dari arus pendek listrik (konsleting arus listrik). Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 wib, saat anggota Damkar sedang memadamkan kebakaran lahan di desa Cipari. Api berhasil dipadamkan pukul 21.30 wib (4 jam 30 menit).

“Kami menerjunkan 4 randis dan 29 orang anggota damkar untuk menjinakan api di pasar Kepuh sehingga tidak merembet ke ruko lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun kerugian ditaksir sekira Rp.246 juta,” kata Khadafi menjelaskan.

Menurutnya, ada beberapa catatan yang perlu dibenahi. Yaitu, perlu adanya perbaikan sistem instalasi kelistrikan di seluruh wilayah Pasar Kepuh, sehingga kejadian konsleting listrik yang dapat menyebabkan kebakaran tidak terjadi lagi.

“Selain itu, perlu dibuatkan saluran hidran air, serta seluruh toko yang ada di Pasar Kepuh dilengkapi dengan alat pencegahan kebakaran,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing