Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

SIVA PELUK ABAS Diluncurkan

Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa

Kuningan Terkini- Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Penyediaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kuningan, menggelar Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa dan Peluncuran Sistem Informasi Validasi dan Pelaporan Usulan Kegiatan Administrasi Pengadaan Barang/Jasa (SIVA PELUK ABAS) di Aula BJB Cabang Kuningan, Kamis (13/12/2018).

Menurut Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar besarnya, menghasilkan barang dan jasa yang tepat dari setiap uang yang dibelanjakan, diukur dari aspek, kualitas, jumlah, waktu, biaya, lokasi dan penyedia.

Selain itu kata UU, juga untuk meningkatkan kualitas perencanaan pengadaan barang/ jasa serta memperkuat kapasitas kelembagaan dan SDM pengadaan barang/jasa.

"Kegiatan ini untuk mempermudah SKPD dalam mengusulkan proses/pengadaan barang, disamping meningkatkan kualiitas layanan pengadaan barang/jasa," katanya menjelaskan.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda mengatakan, perkembangan komunikasidan informasi yang semakin pesat perlu diimbangi dengan inovasi baru dalam rangka pengembangan Good Govermance.

“Diharapkan, semua stakeholder memahami dan mempedomani sesuai tugas fungsi masing-masing sebagai pelaku pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai Perpres No.16 Tahun 2018,” terangnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing