Fishing

Ika Acep Beri Motivasi Guru PAUD

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Ika Acep Beri Motivasi Guru PAUD

Bunda PAUD Kuningan berfoto bersama usai kegiatan.

Kuningan Terkini- Seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, lembaga penyelenggara pendidikan harus mampu beradaptasi, jangan hanya mengandalkan pengalaman dan senioritas. Demikian disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama dalam Kegiatan Silaturahmi dan Penguatan KePAUDan kepada Kepala Sekolah dan Guru TK di Gedung PGRI Jalan Pramuka, Kamis (13/09/2018).

“Ini merupakan pertemuan pertama saya selaku Bunda PAUD bersama dengan YPLP PGRI Kabupaten Kuningan. Semoga kedepannya kita dapat terus menjalin silaturahmi khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kata Ika, merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar. Ini merupakan pendidikan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Keberadaan lembaga pendidikan seperti ini memiliki metode yang terarah dalam memberikan pembelajaran kepada anak usia dini, sehingga karakter anak terarah dan terbentuk. Tenaga pendidik tahu dan paham betul apa yang harus disampaikan dan metode apa yang harus digunakan,” jelas Istri Bupati Kuningan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuningan, Pipin Mansur Aripin, Ketua YPLP Dikmas, Neneng Kurniawati dan Pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan yang selalu setia mendampingi Istri Bupati tersebut. (HAN).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing