Fishing

Izin Profesi Bidan, Kado Istimewa HUT ke-12 STIKKU

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Izin Profesi Bidan, Kado Istimewa HUT ke-12 STIKKU

Penyerahan SK Izin Profesi Bidan

Kuningan Terkini- Tepat pada HUT ke-12, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) mendapat kado istimewa dari pemerintah untuk menyelenggarakan Prodi Baru, yaitu Pendidikan Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi.

Salinan Keputusan diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Banten, Prof. Dr. Uman Suherman AS,M.Pd kepada Ketua STIKKU H. Abdal Rohim, S.Kp.MH di kampus 2 STIKKU Cirebon, Kamis (27/12/2018). 

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes, AIFO mengatakan, buah kesabaran dan perjuangan selama 2 tahun, akhirnya STIKKU mendapatkan izin profesi bidan tepat di ultah ke 12 tahun.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenriatekdikti, LDIKTI, Yayasan dan pihak-pihak terkait atas dukungan dan dorongannya, sehingga Profesi Bidan lahir di STIKKU. Ini tentunya akan mendorong kemajuan profesi bidan dan STIKKU akan menjalankan amanah ini,” katanya.

Sementara, Kepala LLDIKTI, Prof Uman Suherman dalam sambutannya mengatakan, STIKKU dengan kinerja terbaiknya dengan raihan AIPT B dan semua prodi terkareditasi B serta peringkat nasional yang baik, sudah selayaknya mendapat izin profesi bidan. Ini merupakan amanah masyarakat melalui KEMENRISTEKDIKTI yang perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh STIKKU.

“Dengan adanya Prodi Baru ini, diharapkan mampu meningkatkan Profesionalisme Bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Indonesia, terutama wilayah Jabar Utara dan Priangan Timur,” terangnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing