Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Politik

Demokrat Kuningan Siap Menangkan Pemilu

Demokrat Kuningan Siap Menangkan Pemilu 2019

Kuningan Terkini- Menghadapi Pemilu 2019, Partai Demokrat Kabupaten Kuningan merapatkan barisan untuk memenangkan pesta rakyat 5 tahunan, di Sekretariat Demokrat, Minggu (07/10/2019). Ratusan kader inti Partai Demokrat dari berbagai unsur, mulai dari Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten hingga pengurus struktural DPD Provinsi Jabar, DPC Kabupaten dan DPAC Kecamatan bersatu dan siap memenangkan pemilu 2019.

Dalam sambutannya ketua ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, Drs. Toto Hartono mengatakan, partai Demokrat di Kuningan memiliki sejarah khusus. Sejak berdirinya tahun 2003 hingga 2018, jatuh bangun turut serta mengawal dan mewarnai pembangunan Kuningan. Diantaranya, Pada pemilu 2004, Demokrat Kuningan meraih 2 kursi (4% suara DPRD), 2009 meraih 7 kursi (14% suara DPRD), 2014 meraih 5 kursi (10% suara DPRD) dan 2019 menargetkan 10 kursi (20% suara DPRD).

“Tekad kami memenangkan Pemilu 2019. Kader yang menjadi Caleg dari Partai Demokrat serta jejaring pengurus dari cabang sampai anak ranting wajib menangkan Demokrat. Adanya forum rakercab dan pembekalan Caleg ini diharapkan menjadi sinergitas semua unsur untuk kembalikan kejayaan Demokrat,” terangnya.

Sementara, Irfan Suryanagara selaku Ketua DPD PD Jawa Barat dalam arahannya mengatakan, tahun politik 2019 harus diambil momentumnya. Caleg semua lini berjibaku raih simpati masyarakat. Tugas dan fungsi Caleg sangat mulia dan harus diniatkan ibadah.

“Kenapa banyak yang ingin menjadi Caleg? Karena anggota legislatif bagian dari pada sistem dalam mengambil kebijakan publik. Semua kehidupan berkaitan dengan kebijakan seperti tata kelola pemerintahan, tata kelola pendidikan, ekonomi dan regulasi semua itu erat dengan politik. Tugas anggota DPR/DPRD ada tiga yakni Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran dan fungsi Pengawasan,” paparnya.

Terpisah, Aep Saefullah, salah satu Caleg di dapil IV Kuningan saatdihubungi melalui telepon selulernya menyatakan apresiasi tinggi kepada Ketua Demokrat Kuningan dan forum pembekalan atau Rakercab ini sangat bagus serta berharga sebagai oase untuk bekal bertarung di masyarakat.

“Saya yakin, Demokrat di Kuningan dibawah kepemimpinan H.Toto Hartono berjaya dan bangkit lagi,”pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing