• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sel25022020

Last updateSen, 24 Feb 2020 7pm

BJB

Profil

Damas Hidup Kembali Dengan Inovasi Millenial

Prosesi pelantikan Damas Kuningan.Kuningan Terkini - Setelah sekian lama tak terdengar, Organisasi Kemahasiswaan dan Kebudayaan Daya Mahasiswa Sunda (Damas) Cabang Kabupaten Kuningan, kini hidup dan menggeliat kembali di jagat pergerakan. Organisasi Mahasiswa tertua di Jawa Barat ini baru saja melaksanakan acara pelantikan dan pengukuhan kepengurusan cabang di Kuningan di Studio Utama LPPL Kuningan TV, Kamis (20/02/2020).

Selengkapnya...

Dhira, Atlit Cilik Berprestasi

DhiraKuningan Terkini - Namanya mulai dikenal banyak orang. Usianya bisa dibilang sangat belia. Anaknya pendiam. Demikian sekilas tentang atlit bola cilik kita kali ini. Namanya cukup mudah diucapkan. Dhira, itulah panggilan akrabnya. Ayahnya Wendi, S.Com menginginkannya untuk jadi atlit bola yang berprestasi. Karenanya sang ayah menyekolahkannya di Akademi Persib.

Selengkapnya...

Sugandi, SAg, Tampil Apa Adanya

SugandiKuningan Terkini - Namanya kerap disebut banyak orang. Terutamanya di Desa Bandorasa, dan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Tak heran karena lelaki lulusan STAIN Cirebon tahun 1997 ini, sering berkecimpung dan aktif dalam berbagai macam kegiatan di kedua desa tersebut.

Selengkapnya...

Kang Yadi, Siap Wujudkan Harapan Warga Desa Darma

Kades Darma, Yadi JuharyadiKuningan Terkini - Disela-sela kesibukannya melayani warga masyarakat diruangan kerjanya beberapa awak media menyambangi Kang Yadi Juharyadi, pria supel yang baru saja terpilih sebagai Kades Darma. Selain supel, Kang Yadi dinilai kreatif dan inovatif dalam mengembangkan ide maupun gagasan menjadi sebuh karya yang memiliki manfaat untuk orang lain.

Selengkapnya...

Eyang Hasan Maulani, Sosok Ulama Berpengaruh

Yusron KholidOleh: Yusron Kholid. (Cicit ke 6 dari Eyang Hasan Maulani, dengan nasab, Yusron Kholid Bin Kyai M. Oban Shobari Bin Kyai Jamali Bin Kyai Ijmali Bin Kyai Imamuddin Bin Kyai Eyang Hasan Maulani. Tinggal di Kuningan Jawa Barat).

Perlawanan yang dilakukan Eyang Hasan Maulani hampir bersamaan dengan perlawanan yang dilakukan oleh Pangeran Diponegoro Jawa Tengah. Bahkan para sepuh dari keluarga sering menceritakan, tidak sedikit utusan pasukan dari Jawa Tengah yang meminta ilmu khusus kepada Eyang Hasan Maulani.

Selengkapnya...

Ana Noviana Pimpin AKAR

Pengurus AKAR Kuningan.Kuningan Terkini - Organisasi Aktivitas Anak Rimba (AKAR) Kabupaten Kuningan akan melakukan konsolidasi internal serta membangun semangat kebersamaan anggota agar tetap solid. Demikian disampaikan ketua Akar terpilih, Ana Noviana usai musyawarah anggota Akar tashun 2020 di SKB Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Sabtu (08/02/20).

Selengkapnya...

Eyang Hasan Maulani Dalam Perspektif Politik Pribumi

Yusron KholidOleh: Yusron Kholid. (Cicit ke 6 dari Eyang Hasan Maulani, dengan nasab, Yusron Kholid Bin Kyai M. Oban Shobari Bin Kyai Jamali Bin Kyai Ijmali Bin Kyai Imamuddin Bin Kyai Eyang Hasan Maulani. Tinggal di Kuningan Jawa Barat).

Nama Kyai Hasan Maulani atau lebih dikenal dengan sebutan Eyang Hasan Maulani, 1196 - 1291 H / 1782 - 1874 M, sangat meresahkan pemerintah kolonial Belanda. Gerakan perlawanan yang dilakukan Eyang Hasan Maulani lebih berfokus pada sistem penguatan aqidah bagi para santrinya dengan penyebaran tariqat syattariyah.

Selengkapnya...