Fishing

Anak Terdampak HIV/AIDS Terima Bea Siswa

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Kesehatan

Anak Terdampak HIV/AIDS Terima Bea Siswa

Penyerahan bea siswa untuk anak terdampak HIV/AIDS.

Kuningan Terkini - Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si membuka secara resmi Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2019 di Lapangan Pandapa, Minggu Pagi, (01/12/2019).

Ketua Panitia Peringatan Hari AIDS Sedunia, Ani Zulaeha dalam laporannya mengatakan, Kabupaten Kuningan mempunyai suatu wadah organisasi kemasyarakatan yaitu Warga Peduli AIDS Kuningan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Yaitu, melaksanakan berbagai kegiatan dengan memprioritaskan kepada ibu dan anak yang terdampak.

“Melalui momentum ini, kami mengajak pada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan merubah stigma dan diskriminasi terhadap orang yang terkena HIV/AIDS,” katanya.

Sementara, Sekda Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si mengatakan, kegiatan HAS ini merupakan upaya untuk meningkatkan kepedulian pada dampak HIV AIDS. Untuk itu, maka sudah saatnya generasi selanjutnya harus lebih baik dan meningkatkan ketahanan diri melalui Iman dan Taqwa. Karenanya, penularan HIV dapat terjadi akibat perilaku beresiko seperti hubungan seksual dan narkoba jarum suntik.

“Pemerintah daerah mendorong seluruh pihak terkait, untuk secara bersama-sama ikut berkontribusi dalam penanggulangan HIV dan AIDS dari sisi kesehatan, ekonomi dan psikologisnya,” ungkap Dian.

Peringatan HAS diwarnai dengan pemberian bantuan donasi berupa beasiswa dari organisasi Warga Peduli AIDS Kuningan dan pemerintah daerah serta donator kepada 25 anak terdampak. Tidak hanya itu, peringatan HAS dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Senam Zumba, Colour Run, dan Bazar Berbagai Produk.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing