Fishing

Wabup Kuningan: Balita Sehat, Negara Kuat

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Kesehatan

Wabup Kuningan: Balita Sehat, Negara Kuat

Wabup Kuningan saaat memberikan obat cacing kepada balita.

Kuningan Terkini - Kondisi kesehatan bayi, harus terus dijaga agar kelak menjadi generasi yang berkualitas. Demikian disampaikan Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, SH., M.Si, saat meninjau pelaksanaan kegiatan Penimbangan dan Pemberian Obat Cacing di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kamis (19/11/2020).

“Terpenuhinya asupan gizi yang cukup, menjadi faKtor penting dalam tumbuh kembang anak. Untuk itu, perlu peran aktif orang tua dan lingkungan dalam menciptakan kondisi kesehatan bayi,” kata Wabup menjelaskan.

Dengan Balita yang sehat kata Edo sapaan akrabnya, maka Negara akan kuat. Karena bayi saat ini akan menghadapi masa bonus demografi. Dimana usia produktif akan lebih banyak dibandingkan dengan yang non produktif. Sehingga kualitas generasi sekarang akan mendapatkan peluang juga tantangan yang tidak ringan.

“Kabupaten Kuningan telah mendapatkan predikat sebagai Kabupaten Ramah Anak, artinya semua anak sebagai generasi penerus bangsa, harus betul-betul kita urus agar menjadi generasi yang mempunyai potensi yang luar biasa. Jadi anak-anak saat ini, harus dijadikan skala prioritas terutama dalam bidang kesehatan. Karena menyelamtkan mereka (red_Balita) sama saja dengan menyelamtkan Negara dari kehancuran,” tuturnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing