Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Kesehatan

Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi 500 Warga Sidoarjo

P{olresta Sidoarjo saat menggelat vaksinasi covid-19.

Kuningan Terkini, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo bersama penyanyi cantik Lara Silvy menggelar akselerasi vaksinasi covid 19. Sedikitnya, 500 warga mengikuti Vaksinasi yang digelar di halaman Cafe Yayang, Jalan KH Mukmin, Rabu (1/12/2021).

"Kegiatan yang kita gelar ini bertujuan untuk membantu pemerintah kabupaten sidoarjo untuk mempercepat vaksinasi di kota delta. Sebanyak 500 orang tersebut berasal dari warga sekitar termasuk beberapa karyawan cafe Yayang yang belum mendapatkan suntikan vaksin,” kata Lara Silvy menjelaskan.

Menurutnya, warga yang divaksin berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia. Selain itu, warga yang mengikuti vaksinasi juga mendapat sembako berupa beras 5 kilogram. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami. Semoga bermanfaat dan semua warga sidoarjo sehat," imbuhnya.

Sementara, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, akselerasi vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunal di Sidoarjo. Saat ini capaian vaksinasi tahap pertama di sidoarjo sudah mencapai 79,30 persen. Sedangkan untuk kalangan lansia sudah mencapai 69 persen.

Ia menambahkan, meskipun capaian vaksinasi di Sidoarjo sudah mencapai angka tersebut, namun vaksinasi terus dikebut dan tidak behenti di titik tersebut. Mantan Wakapolresta Banyuwangi ini berharap, warga yang belum divaksin agar segera mendatangi gerai vaksin terdekat atau mendatangi tiga titik vaksinasi yang buka 24 jam di Mcd Taman Pinang, Mapolsek Tanggulangin dan Mapolsek Krian.

"Kami berusaha agar capaian vaksinasi mencapai angka seratus persen dari target. Bahkan lebih dari itu," pungkasnya.(yok)

Add comment


Security code
Refresh