Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

Puskesmas Ciniru Disurvey Akreditasi

Wabup Kuningan, M Ridho Suganda

Kuningan Terkini - Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, M.Si menerima tim Survey Akreditasi FKTP UPTD Puskesmas Ciniru, Kamis (10/10/2019). Puskesmas Ciniru diakreditasi dalam upaya peningkatan mutu pelayanan puskesmas dengan pengukuran yang tergambar dari sarana pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya Camat Ciniru, Drs. Jaenudin menyampaikan, dengan di akreditasinya Puseksmas Kecamatan Ciniru, ini merupakan suatu pertanda Kecamatan Ciniru akan lebih maju dalam berbagai bidang pembangunan, serta hari ini mendapatkan kesempatan penilaian.

“Penyelenggaraan akreditasi puseksmas ini meliputi tahapan survei dan tahapan penetapan akreditasi. Unsur yang dinilai dalam pelaksanaan akreditasi puskesmas meliputi administrasi dan manajemen, penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat, dan upaya kesehatan perorangan,” katanya.

Sementara, Wabup Kuningan, HM Ridho Suganda mengatakan, Kabupaten Kuningan merupakan kali ketiga melalui proses akreditasi puskesmas. Pada tahun 2017, Kabupaten Kuningan sudah menyelenggarakan akreditasi untuk 11 puskesmas. Hasilnya, 1 terakreditasi utama, 9 terakreditasi madya dan 1 terakreditasi dasar. Untuk tahun 2018, dari 10 puskesmas yang diakreditasi, 2 terakreditasi utama, dan 8 terakreditasi madya.

"Untuk tahun 2019 ini, Kabupaten Kuningan sedang melakukan proses akreditasi untuk 16 puskesmas. Untuk tahapan pertama ini, puskesmas Kecamatan Karangkancana, dan Puskesmas Kecamatan Ciniru, dengan harapan kualitas mutu pelayanan kesehatan dapat meningkat dengan baik sesuai dengan Visi Misi Kuningan MAJU,” ungkapnya.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing