• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Olahraga
  • Kesehatan
  • Wisata

Jum13122019

Last updateKam, 12 Des 2019 11pm

BJB

Olahraga

Welcome Party Awali Porsenitas VIII

Welcome Party Awali Porsenitas VIII

Kuningan Terkini - Sebanyak 9 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Sekretariat KUNCI BERSAMA mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (PORSENITAS) Ke-VIII di Brebes, 26 - 29 November 2019. PORSENITAS ini diawali dengan rangkaian Welcome Party di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin malam. (26/11/2019) bersama 9 Bupati/Walikota serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Luchterin Tedjo Sunarno, SH., M.Hum serta Sekretaris Daerah Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si hadir pada malam Welcome Party PORSENITAS ke-VIII ini. Hadir juga Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Udjwalaprana Sigit. MM.,M.Si beserta tamu undangan peserta PORSENITAS Brebes.

Wagub Jateng, H. Taj Yasin Maimoen menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan PORSENITAS yang diikuti oleh daerah perbatasan Jateng dan Jabar. Dimana, daerah perbatasan ini memiliki daerah yang unik karena terdapat ciri khas yang hampir sama di kedua provinsi tersebut.

“Melalui kerjasama ini, terdapat sinergitas dan keakraban dari 9 Kabupaten/Kota KUNCI BERSAMA yang dapat menjadi percontohan di provinsi lainnya dengan baik dan dapat memakmurkan daerah perbatasan,” katanya.

Hal senada disampaikan Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Udjwalaprana Sigit. MM. M.Si, Ia berharap, melalui gelaran PORSENITAS ini, antar daerah perbatasan akan menjadi daerah yang makmur dan sejahtera, menjadi simpul persahabatan dan kebersamaan dalam hal pembangunan di segala bidang.

“Karenanya daerah perbatasan ini di dukung oleh 2 provinsi yaitu Jawa Tengah dan Jawa Barat menjadi simpul percontohan bagi daerah perbatasan lainnya,” ucapnya.

Sementara, Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, A.Md., S.E menyambut hangat seluruh tamu undangan dalam rangka welcome party PORSENITAS ke-VIII yang dibuka dengan kesenian dangdut pantura, dan tarian tradisional Brebes.

"Kehadiran ini semoga dapat membawa pemerintah Kabupaten/Kota di Sekretariat KUNCI BERSAMA dapat terus semangat membangun daerahnya masing-masing di perbatasan. Dan khusus untuk kegiatan PORSENITAS akan di adakan akan menampilkan berbagai seni budaya, olahraga, pawai devile dari masing-masing daerah, serta Bazar Produk Unggulan, dari tiap masing-masing daerah," ujarnya.

Sebagai bentuk komitmen di wilayah perbatasan, H. Aang Hamid Suganda, S.Sos yang juga Ketua Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) bekerjasama dengan LAPI ITB dalam hal percepatan pembangunan di wilayah KUNCI BERSAMA memberikan buku Masterplan pada setiap masing-masing Bupati/ Walikota di KUNCI BERSAMA.

"Dengan masterplan ini, terdapat perencanaan percepatan pembangunan di wilayah perbatasan untuk 20 tahun kedepan, dengan harapan buku masterplan ini dapat menjadi rujukan pembangunan di daerah perbatasan", ungkap Aang.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh