Fishing

Biliar Sea Games, Duet Nony-Ifath Bidik Emas

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Olahraga

Biliar Sea Games, Duet Nony-Ifath Bidik Emas

Pebiliar putri Indonesia Nony/Ifath.

Kuningan Terkini - Duet peniliar putri Indonesia, Fathrah Masum/Nony Krystianti Andilah melaju ke final cabor Biliar (Women) 9 Ball Pool Double Sea Games 2019, setelah menaklukan pebiliar Singapore Tan Hui Ming/Ng Yi Huay di babak semi final dengan score 7 - 3 di venue Biliar Hotel Tent Manila, Senin malam (09/12-2019).

Technical Delegate, Ir Robby Suarly saat dihubungi lewat selulenya mengatakan, Fathrah Masum/Nony Krystianti Andilah nanti malam Selasa (10/12-2019) pukul 19.00 akan menghadapi pebiliar 'tuan rumah' Filipina Chezka Centeno/Rubilen Amit, yang berhasil mengalahkan duet Angeline Magdalena Ticoalu/Silviana Lu (Indonesia) dengan score 7 - 3.

Dengan hasil itu, Angelina/Silviana harus puas meraih medali perunggu. Robby memprediksi, lawan di final nanti malam cukup berat. Pasangan double putri Filipina merupakan finalis pada nomor single 10 ball dan 9 ball dan masing-masing sudah mengantongi satu medali emas dan satu perak.

“Namun, kita tidak akan menyerah begitu saja dengan pencapaian mereka. Strategi untuk memenangkan pertandingan sudah disiapkan. Semoga pencapaian pada SEA Games ini, lebih baik dari dua SEA Games sebelumnya. Sehingga, dapat menjadi awal kebangkitan prestasi biliar Indonesia,” katanya optimis.

Terpisah Ketum Pengprov Pobsi Jabar Ir Rudy YB Kadarisman, yang saat ini lagi monitoring atlet di Manila, meminta pada Nony dan Ifat, dalam pertandingan final nanti, main jangan ada beban dan anggap kecil aja lawan, pokoknya 'ratakan'. Semoga dalam pertandingan nanti diberi kelancaran.

“Pesan saya kepada WNI yang ada di Filipina maupun masyarakat Indonesia di tanah air, untuk memberi support dan doanya, agar Nony/Ifat meraih prestasi terbaik, mempersembahkan medali emas serta dapat membanggakan bangsa Indonesia dan daerah asal Jawa Barat, dimana Nony ini atlet binaan Pengcab Pobsi Kota Cirebon,” terang Rudy saat diwawancarai lewat telpon genggamnya Selasa pagi (10/12/2019) di venue Biliar Hotel Tent Manila.(H WAWAN JR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing