Fishing

49 Peserta Ikuti Festival Pasanggiri Silat Tingkat Kabupaten

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Olahraga

49 Peserta Ikuti Festival Pasanggiri Silat Tingkat Kabupaten

Bupati Kuningan saat membuka Festival  Pasanggiri Silat Tingkat Kabupaten ditandai dengan pemukulan gong.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH secara resmi membuka Festival Pasanggiri Silat Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2020 di Hotel Ayong Linggajati, Kuningan, Rabu (04/11/2020). Kegiatan diikuti 49 orang peserta dari 9 paguron di Kabupaten Kuningan.

Menurut Kadisporapar, DR. Toto Toharuddin, M.Pd, Pencak Silat merupakan sebuah warisan seni budaya yang bersumber dari masyarakat asli Bangsa Indonesia. Pencak silat bukan saja merupakan bentuk olahraga yang menyehatkan, tetapi juga harus dilestarikan alias dimumule.

“Secara organisasi, pembinaan cabang olahraga Pencak Silat khususnya di Kabupaten Kuningan dilaksanakan oleh Pengcab IPSI Kabupaten Kuningan. Dimana, paguron-paguron yang menjadi anggota IPSI adalah ujung tombak pembinaan olahraga Pencak Silat,” katanya.

Peserta yang menjadi juara kata Toto, akan menjadi perwakilan Kabupaten Kuningan untuk mengikuti Festival Pasanggiri Silat Tingkat Jawa Barat tahun 2020 yang akan dilaksanakan secara virtual.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan, dengan adanya Festival Pasanggiri Silat tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2020 ini, diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi sehingga Pencak Silat Kabupaten Kuningan bisa meraih hasil yang maksimal pada Festival Pencak Silat tingkat Jawa Barat tahun 2020.

“Semoga dengan Festival Pasanggiri Silat ini, bisa mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan untuk sama-sama memajukan pencak silat Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing