Fishing

Bupati Tebar Ribuan Benih Ikan

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Parlementaria

Bupati Tebar Ribuan Benih Ikan

Bupati Kuningan saat menebar ribuan benih ikan.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, menebar sedikitnya 120 ribu Benih Ikan Nilem dan Tawes di Aliran Sungai Cisanggarung, Desa Mekarja, Kec. Cimahi, (03/06/2121).

Penebaran ikan ini hasil kerja bareng Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kementrian Kelautan dan Perikanan, BKIPM Cirebon, Dinas Perikanan dan Peternakan Kuningan.

Kepala Desa Mekarjaya Otong mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dilakukannya penebaran benih ikan di lokasi desa ini. “Ini merupakan bagian untuk menjaga kelestarian alam,” katanya.

Kepala Pusat Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan dari Kementrian Kelautan, Dr. Ir Riza Priatna, mengatakan, kali ini jumlah ikan yang ditebar sebanyak 120 ribu ekor, terdiri dari Ikan Nilem dan Tawes.

“Semoga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat lingkungan sekitar, sekaligus bisa bersama-sama menjaga kelestariannya,” terangnya.

Sementara, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH menuturkan, saat ini menebar, suatu s akan saat menanam. Untuk itu harus menjaga dan merawatnya denganbail. Biarkan mereka tumbuh dan berkembang dengan normal jangan sampai diambil dengan cara dijaring atau di portas. Terlebih Kuningan sudah memiliki Perda Tahun 2010 tentang perlindungan satwa dan burung.

“Mari kita berdayakan untuk mengolah sumber daya alam sejalan dengan nilai-nilai kesejatian untuk saling peduli dengan lingkungan supaya terjadinya keseimbangan. Jangan sekali kali membuat kerusakan,” ungkapnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing