Sab23102021

Last updateKam, 21 Okt 2021 1am

BJB

Parlementaria

PKS Kuningan Tidak Serius Tuntaskan Kasus Mesum IF?

Noval

Kuningan Terkini - Demi menjaga nama baik Desa yang dianggap telah dicemari salahsatu anggota DPRD Kuningan dari fraksi PKS berinitial IF, Ketua Karang Taruna Desa Kutakembaran, Noval meminta agar kasus rumah kosong segera dituntaskan. Menurutnya, PKS Kuningan terkesan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan kasus ini.

"Partai PKS seperti tidak serius menanggapi masalah ini, seperti meremehkan. Kasus ini tak hanya merusak citra desa sebagai lokasi kejadian, tapi juga mempertaruhkan Marwah PKS yang dikenal sebagai partai dakwah," ungkap Noval, Selasa (21/9/2021).

Dikatakan, terlepas dari benar atau tidak, terkait dugaan perbuatan a susila yang dilakukan oleh IF, sebagai partai dakwah harusnya mengerti bahwa perbuatan berduaan antara laki-laki dan perempuan bukan mahrom itu salah, apalagi berada dalam kamar dirumah kosong.

Untuk itu sambungnya, Ia meminta agar PKS segera menuntaskan kasus ini dengan memberikan sanksi kepada IF. Terlebih, IF secara pribadi sudah mengundurkan diri melalui surat pernyataan yang ia tulis dan diserahkan kepada partai.

"IF sudah menyerahkan surat pengunduran diri, tapi sampai saat ini tidak ada kelanjutannya. Jangan sampai menjadi contoh buruk bagi masyarakat, ketika dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan akan banyak yang meniru ," tegasnya.

Dakwah kata Noval, tidak cukup hanya menggunakan lisan. Karena, dakwah terbaik adalah dengan perbuatan. Jadi, jangan sampai karena perbuatan satu orang akan mencoreng nama partai, terlebih menyangkutkan dengan Islam karena PKS dikenal sebagai partai Islam.

"Sebagai partai dakwah, berikan contoh yang baik pada masyarakat. Jangan pandang bulu dalam menegakan amar makruf nahi munkar. Dakwah bil hal jauh lebih efektif daripada dakwah bil lisan," pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh