Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Parlementaria

Mang Ewo Ingatkan Bupati Terkait Lelang Jabatan

Sujarwo

Kuningan Terkini- Maraknya pejabat tinggi negara yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Koprupsi (KPK), khususnya Bupati Cirebon yang ditangkap KPK terkait dugaan lelang jabatan, disikapi serus Ketua F-Tekad, Sujarwo. Menurutnya, kejadian ini harus menjadi 'cermin' bagi daerah lain, khususnya Kabupaten Kuningan yang akan menggelar lelang jabatan guna mengisi kekosongan posisi eleson 2b.

“Siapapun, tentunya sangat tidak berharap apa yang dialami Bupati Cirebon terjadi pada para pengambil kebijakan di Kabupaten Kuningan,” kata Mang Ewo sapaan akrabnya kepada Kuningan Terkini, Minggu (28/10/2018).

Guna menghindari hal tersebut kata Mang Ewo, mekanisme lelang jabatan yang akan segera digelar di Kabupaten Kuningan harus berdasar pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta 'menutup rapat' celah bagi siapapun untuk 'bermain'.

“Jika proses lelang jabatan (open bidding) diwarnai permainan yang dapat menimbulkan konsekwensi hukum, dikhawatirkan dari proses tersebut akan 'melahirkan' figur pejabat yang berorientasi pada upaya mengembalikan modal dengan mengabaikan kepentingan masyarakat,” paparnya.

Untuk itu tegas Mang Ewo, Bupati sebagai pucuk pimpinan hendaknya mempercayakan proses lelang jabatan (open bidding) pada Tim Seleksi Independent yang memiliki kompetensi dan kredibilitas yang tidak diragukan.

“Saya berharap, kejadian yang menimpa Bupati Cirebon tidak terjadi di Kabupaten Kuiningan,” terangnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing