Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Bupati Tinjau Pembangunan Rumah Program BSPS

Bupati Kuningan secara simbolis menyerahkan bantuan BSPS.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH., MH bersama dengan Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR meninjau pembangunan 69 rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk warga terdampak bencana di Desa Cimara Kecamatan Cibeureum, Kuningan Kamis (05/12/19).

Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Dadang Rukmana mengatakan, BSPS merupakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, program sejuta rumah dari PresidenRI, Joko Widodo yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Tiap rumah diberi bantuan sebesar Rp35 juta.

“Hasil pembangunan rumah BSPS di Kabupaten Kuningan sangat luar biasa, dikarenakan mendapatkan dukungan dari Bupati Kuningan. Tanpa adanya dukungan dari Pemerintah daerah dan Bupati, hal seperti ini akan sulit untuk dilaksanakan,” katanya.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menjelaskan, melalui penyelenggaraan program BSPS di Kabupaten Kuningan, diharapkan mampu memenuhi pemenuhan kebutuhan rumah yang layak huni dan terjangkau dalam lingkungan yang sehat, aman, harmonis, dan berkelanjutan.

“Ini semua merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat dalam hal pemenuhan hak hidup masyarakat untuk bertempat tinggal yang layak,” pungkasnya.(Bubud Sihabudin).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing