Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Yusron: Krisis Panutan, Terberat Dalam Dinamika Kehidupan

H Yusron Kholid

Kuningan Terkini - Krisis terberat dalam dinamika kehidupan, salah satunya krisis panutan. Dimana, krisis panutan atau keteladanan, sungguh jauh lebih hebat dari krisis apapun, semisal pangan, energi, ekonomi dan lainnya. Demikian disampaikan mantan Kepala Kemenag Kuningan, Drs. H. Yusron Kholid, M.Si, Rabu (08/07/2020).

“Oleh karena kita semua adalah pemimpin, maka bersegeralah mencari ampunan Tuhan. Mengingat, sebagai pemimpin itu patut menjadi panutan dalam lisan, fikiran maupun tindakan,” kata pemilik kedai kopi Yukho ini menjelaskan.

Lebih jauh Yusron mengingatkan agar tidak bangga bersebut intekektual atau cendikiawan, jika masih berpicik fikir dan galau akhlak, terlebih bila bersemat muslim. Karena, kegalauan akhlaq itu dapat mendegradasi nalar sehat dalam pengambilan suatu keputusan.

“Krisis panutan sering kita rasakan, ketika kita harus berlaku adil. Namun, karena dihati dan fikiran kita ada sesembahan selain Allah Ta'ala, entah itu menghamba kedudukan, jabatan atau ambisi ghoib lainya, maka kita tak dapat berlaku adil,” terangnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing