Min20092020

Last updateKam, 17 Sep 2020 9pm

BJB

Pemerintahan

Sudah Miliki IMB, Segel Tugu Batu Satangtung Dibuka

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH

Kuningan Terkini - Setelah ada permohonan dari pihak terkait dan persyaratannya lengkap, dimungkinkan memberikan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) non gedung berupa tugu yang populer disebut Batu Satangtung. Demikian disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH terkait pembukaan segel pembangunan Batu Satangtung, Kamis (13/08/2020).

“Proses pembukaan segel oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, tentunya dalam kaitan melaksanakan penegakan Peraturan Daerah. Karena, sekarang sudah ada permohonan dari pihak terkait dan persyaratannya juga lengkap,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menjelaskan.

Terkait dengan pemakaman kata Acep, boleh saja, karena itu di tanah pribadi. Namun, karena ada permohonan kriteria pemakaman bukan untuk umum, tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. “Semua persyaratan sudah dipenuhi, tinggal menunggu rekomendasi dan persetujuan dari Kementrian Dalam Negeri,” jelasnya.

Lebih jauh Acep menjelaskan, pembukaan segel pembangunan tugu Batu Satangtung di lakukan bersamaan dengan penyerahan SK yang sudah lengkap. “Selama memenuhi aturan kenapa tidak kami layani,” terangnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan, Indra Purwantoro menambahkan, berdasarkan Surat Perintah Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, nomor 300/2168/POLPP, memerintahkan kepada Kepala Bidang Penegakan Perda (Kabid Gakda) Satpol PP Kabupaten Kuningan, Ujang Jaidin untuk melaksanakan pembukaan segel bangunan bukan gedung berupa monument tugu, patung atau batu satantung.

“Hal ini sesuai dengan yang dimaksud pada Pasal 5 huruf (g), milik Gumirat Bama Alam, yang berlokasi di blok curug Goong, desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, atas dasar sudah memiliki izin untuk mendirikan bangunan (IMB) Nomor: 646/KTSP.1258/DPMPTSP/VII/2020) tanggal 12 Agustus 2020,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh