Sel22092020

Last updateSel, 22 Sep 2020 9pm

BJB

Pemerintahan

DKI Jakarta PSBB, Mang Ewo: Kuningan Harus Segera Antisipasi Pemudik

Sujarwo

Kuningan Terkini - Penerapan PSBB di provinsi DKI Jakarta dikhawatirkan akan berdampak pada beberapa daerah, khususnya Kabupaten Kuningan. Demikian disampaikan pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo kepada Kuningan Terkini, Senin (14/09/2020).

Hal tersebut kata Mang Ewo, sapaan akrabnya, didasarkan pada banyaknya warga Kabupaten Kuninganan yang berusaha di Jakarta, baik di sektor formal (Perusahaan) maupun sektor non-formal, yakni berdagang. Guna mengantisifasi dampak yang tidak diharapkan, gugus tugas pencegahan penyebaran covid-19 Kabupaten Kuningan harus segera mengantisipasinya. Hal ini, ditenggarai akan banyak warga Kuningan memilih untuk mudik ke kampung halaman.

“Alangkah eloknya jika gugus tugas pencegahan penyebaran covid-19 Kabupaten Kuningan lebih meningkatkan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini, agar masyarakat Kabupaten Kuningan sendiri, bisa menjaga untuk mengurangi kegiatan di luar rumah walaupun Kabupaten Kuningan tidak menarapkan.PSBB,” katanya.

Lebih jauh Mang Eewo mengungkapkan, kedatangan warga Kabupaten Kuningan dari DKI Jakarta yang kembali menerapkan PSBB, hal ini tentunya juga menjadi hak mereka (pemudik) dan tak ada satu aturan pun yg dapat melarangnya. “Terlebih adanya penerapan PSBB di Jakarta, tentunya sangat berdampak pada usaha mereka,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh