Fishing

Bupati Panen Raya Di Desa Dukuh Picung

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Bupati Panen Raya Di Desa Dukuh Picung

Bupati Kuningan saat panen rayadi desadukuh picung.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH bersama jajarannya melakukan Panen Raya di desa Dukuh Picung, Kecamatan Luragung, Kamis (03/06/2021).

Menurut Kepala Desa Dukuh Picung, H. Irianto, Ia bersyukur Desa Dukuh Picung diberi anugrah memiliki lahan pesawahan seluas 73 ha. Dan hari ini bisa melaksanakan panen raya dengan hasil yang melimpah. Ia berharap kedepan dapat meningkatkan produkifitas hasil panen bisa dilakuan tiga kali setahun.

“Untuk mendukung hasil tersebut dibutuhkan saluran irigasi yang lancar, diharapkan pemerintah provinsi maupun daerah dapat membantu pengadaan pompa air besar yang dapat menarik air dari Sungai Cisanggarung dan bantuan traktor,” katanya.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menuturkan, panen raya ini merupakan wujud syukur atas hasil panen yang melimpah. Ia berharap hasil panen padi petani bisa mendukung program swasembada pangan yang digalakkan oleh pemerintah.

“Perihal permasalahan yang dihadapi para petani setempat, Saya akan segera membantu untuk merealisasikan penyediaan pompa air, traktor, pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT). Sehingga hasil panen bisa meningkat tiga kali bahkan lebih, tentunya hal ini juga perlu adanya kerjasama inovasi dengan para penyuluh dalam pola penanaman, pembibitan, pemupukan yang berimbang, dan pemeliharaan,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Bina Desa Dinas DPMD Provinsi Jabar, Asep Nandang Rasadi, SIP mengatakan, ketersediaan pangan sangat dibutuhkan dalam kebutuhan hidup ini. Untuk bertani, harus mengkolaborasikan penggunaan teknologi sebagai upaya peningkatan produktifitas.

“Menjadi petani juga harus bisa menjadi pilihan di masa sekarang, terlebih lagi sektor pertanian menyumbangkan peningkatan Produk Domestik Bruto (BDB),” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing