Fishing

Dinas LH Himbau Bungkus Daging Kurban Tanpa Kantong Plastik

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Dinas LH Himbau Bungkus Daging Kurban Tanpa Kantong Plastik

Daging Kurban.

Kuningan Terkini - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuningan, Wawan Setiawan mengimbau agar panitia kurban tidak menggunakan kantong plastik dalam pembagian hewan kurban pada penyelenggaraan Idul Adha 1442 ini. Hal itu untuk menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

“Menggunakan kantong plastik satu kali pakai, akan menimbulkan masalah. Apalagi, jika kantong plastik yang digunakannya dengan jumlah banyak,” ujar Wawan Setiawan, melalui Kabid Pengelolaan Sampah, Beni Setiawan, Senin (19/07/2021).

Sebagai pengganti kantong atau wadah daging kurban kata Beni, adalah daun pisang dan daun jati. Selain itu, bisa juga menggunakan wadah anyaman bambu (besek) atau jenis wadah lain yang bisa digunakan ulang, terutama yang bisa dikomposkan dan tidak menimbulkan sampah plastik.

Selain itu sambungnya, Ia juga mengimbau agar panitia kurban menyediakan sarana dan prasarana pengelolaan sampah terpilah dan alat pengumpul sampah terpilah di lokasi pelaksanaan salat idul Adha dan pembagian hewan kurban.

“Diharapkan, panitia kurban melaksanakan pengumpulan dan pengangkutan di lokasi pelaksanaan Idul Adha dan pembagian daging kurbam,” pungkasnya.(ding)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing