Sab23102021

Last updateKam, 21 Okt 2021 1am

BJB

Pemerintahan

Sejumlah Pelajar Ikuti Coaching Klinik Membatik

Nupati Kuningan saat belajar membatik.

Kuningan Terkini - Sejumlah pelajar tingkat SD,SMP,SMA dan sederajat mengikuti coaching klinik membatik di halaman setda Kuningan, Rabu (13/10/2021). Kegiatan dalam angka memperingati Hari Batik Nasional (HBN) 20221 digelar Dekranasda Kuningan dan dibuka langsung Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH ,emgatakan, UNESCO telah menetapkan batik sebagai salah satu warisan budaya asal Indonesia. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat wajib untuk merawat keberlangsungannya.

“Kita semua memiliki kewajiban untuk melestarikan batik, salah satunya melalui kegiatan Coaching Clinic seperti hari ini. Sehingga pengetahuan membatik yang sudah diperoleh dalam kegiatan ini, bisa dikembangkan oleh anak-anak muda, agar batik Kuninngan lebih terkenal lagi,” katanya.

Untuk itu lanjutnya, Ia berharap kegiatan pelatihan membatik ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, guna menghasilkan para pembatik yang inovatif serta turut mengembangkan Batik khas dari Kabupaten Kuningan. Kegiatan pelatihan ini merupakan program dari dekranasda untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas masyarakat Kuningan.

"Pelatihan seperti ini sangat perlu untuk terus berkelanjutan, agar generasi muda di Kabupaten Kuningan merasa terpanggil untuk mencintai, mempelajari dan melestarikan warisan budaya indonesia ini, terutama terhadap batik dari Kuningan," pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh