Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Pemerintahan

Bupati Kuningan Lantik 77 Kades Terpili

Prosesi pelantikan 77 orang Kepala Desa.

Kuningan Terkini - Dari 78 Kepala Desa (Kades) terpilih, hanya 77 Kades saja yang resmi dilantik Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, di Pendopo Setda Kuningan, Selasa (28/12/2021). Sementara, 1 Kades terpilih Desa Babakan Mulya, Oban Subari, tidak dilantik karena meninggal dunia.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, kepada semua Kepala Desa, terutama yang baru saja dilantik, diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam penanganan kemiskinan untuk menekan dan mencegah stunting.

“Saya titipkan tiga hal untuk fokus program para kades. Yaitu, pengolahan sampah yang baik di Desa, buat program pengentasan stunting dan yang terkait dengan pendidikan,” katanya.

Upaya tersebut kata Acep, merupakan bukti keseriusan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang harus didukung. Karena, pada dasarnya peran Kepala Desa adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mewujudkan Desa yang maju, dibutuhkan seorang kepala desa yang mempunyai visi dan misi. Sehingga, dalam setiap pelaksanaan tugasnya mempunyai arahan serta pedoman yang mengikat, baik bagi aparatnya maupun masyarakatnya,” paparnya.

Guna mewujudkan visi dan misi tersebut sambungnya, komunikasi intensif antara Kepala Desa dengan BPD dan Lembaga Desa, serta berbagai komponen masyarakat lainnya harus senantiasa dilakukan. “Hal ini, guna mendorong terciptanya sebuah pola pikir yang terintegrasi dan terarah bagi kemajuan desa dan daerah, sehingga tercipta karya baru untuk desanya masing-masing,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh