Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Pemerintahan

Pemkab Kuningan Ambil Alih Perumda Aneka Usaha

Perumda Aneka Usaha

Kuningan Terkini - Pemerintah Kabupaten Kuningan mengambil alih seluruh operasional Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha dengan memberhentikan sementara seluruh karyawannya. Hal ini menyusul adanya kemelut dan disharmonisasi yang berkepanjangan di dalam tubuh Perumda Aneka Usaha yang dipimpin Nana Sutisna.

Menurut Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM), pengambilalihan operasional Perumda Aneka Usaha oleh Pemkab Kuningan ini, berdasarkan hasil kajian dan rapat kemarin sore. Direktur Perumda Aneka Usaha dan personalianya selalu tidak solid.

“Dengan adanya kondisi seperti ini, akhirnya diputuskan untuk mengambil alih seluruh operasional Perumda Aneka Usaha. Karena, dengan kondisi seperti saat ini, Perumda Aneka Usaha tidak akan ada kemajuan. Untuk sementara kita zero kan kembali,” katanya, Rabu (05/01/2021).

Lebih jauh Acep mengatakan, terkait hak-hak pegawai PDAU yang belum diberikan, pihaknya akan memberikan pesangon dan tunjangan lainnya sesuai hak mereka. "Jika sampai dirumahkan, Pemkab Kuningan siap menunaikan kewajiban untuk memenuhi hak yang belum mereka dapatkan, " pungkasnya.(jly)

Add comment


Security code
Refresh