Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Pemerintahan

Sekjen Pekat: Perumda Aneka Usaha Harus Tetap Ada

Nana Mulyana

Kuningan Terkini - Meski terlambat, Sekjen Pekat IB Kuningan, Nana Mulyana Latif mengapresiasi sikap tegas Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengambil alih seluruh operasional Perumda Aneka Usaha (PAU). Nana menilai, pengambil alihan PAU ada indikasi akan diambil oleh dinas Pariwisata Kuningan.

“Jika PAU diambil Dinas Pariwisata, saya secara pribadi tidak setuju. Perangkat, mulai dari pengawas, direksi dan karyawan boleh di reshuffle, tapi tidak badan perusahaaannya,” tegas Nana kepada Kuningan Terkini, Rabu (05/01/2021).

Perumda Aneka Usaha kata Nana, dibangun untuk tujuan yang sangat strategis, yaitu dalam rangka mengelola berbagai macam sumber potensi untuk bisa bermanfaat baik langsung maupun tidak langsung, maupun moril maupun materil. Terobosan Perumda AU membangun kerjasama dengan para pihak harus terus dilakukan. Karena, ini adalah bagian dari usaha agar Perumda AU lebih baik lagi kedepan nya.

“Kuningan memiliki aneka kekayaan, baik di sektor alam dan sektor-sektor lainnya. Ini harus dikelola dengan baik. Hal inilah yang menyangkut peran Perumda AU. Untuk itu, Perumda AU tetap harus ada, bukan diambil alih dinas Pariwisata. Banyak, bahkan ribuan sarjana dan SDM terbaik ada di Kuningan. Seleksi yang seketat dan seprofesional mungkin. Secara kelembagaan Perumda AU sangat dibutuhkan existensinya,” paparnya.

Fungsi pemerintah itu sambungnya, adalah untuk mensejahtetakan rakyatnya, bukan mencari PAD sebanyak-banyaknya. "Dari dasar inilah, Perumda Aneka Usaha arus dipimpin oleh orang yang bukan dari birokrat, tetapi dari masyarakat yang punya basic bisnis atau pengusaha yang mumpuni melaksanakan dan membuat PAD," pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh