Kam11082022

Last updateJum, 05 Agu 2022 4pm

bjb

Pemerintahan

Harganas ke-29, Pastikan Jabar Zero New Stunting

Gubernur Jabar saat menghadiri peringatan Harganas ke-29 di Kabupaten Kuningan.

Kuningan Terkini - BKKBN Jawa Barat bersama dengan Dinas PPKBP3A Kuningan menggelar Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di lapangan Pandapa Paramarta, Kamis (28/07/2022). Kegiatan bertajuk Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Jawa Barat Bebas Stunting, dihadiri Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Walikota se-Jabar.

Peringatan Harganas ke-29 dimeriahkan dengan beragam kegiatan. Diantaranya, jalan sehat Color Walk, sepeda santai, senam sehat, Pengukuhan Teladan KB, Tim Pendamping Keluarga Provinsi Jabar, Pengukuhan Forum Anak Daerah Jabar, serta penyerahan penghargaan Kuningan sebagai Kampung KB Hegar Manah terbaik I tingkat Jabar.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan, sejalan dengan visi Kabupaten Kuningan, Jabar Juara Lahir Batin dan Kolaborasi, Kabupaten Kuningan hadir dalam rangka menciptakan keluarga yang mandiri, agamis dan sejahtera.

“Peringatan Harganas tahun 2022 ini, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum menurunkan angka Stunting di Kabupaten Kuningan dengan peran serta dari semua lapisan Masyarakat,” katanya.

Sementara, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, Stunting menjadi persoalan yang erat berkaitan dengan keluarga. Sebab, faktor utama penyebab stunting ada di dalam keluarga, yakni faktor pola asuh dan faktor pemberian nutrisi yang mencukupi kepada anak.

“Keberhasilan keluarga dalam mencegah kelahiran anak stunting, dapat membawa Indonesia kepada masa depan yang lebih baik. Untuk itu, mari bersama-sama memastikan Jawa Barat Zero New Stunting,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing