Sen06022023

Last updateSab, 04 Feb 2023 5pm

bjb

Pemerintahan

HAB ke-77, Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat

Penyematan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Oleh Bupati Kuningan

Kuningan Terkini - Kemenag Kabupaten Kuningan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Tahun dengan inspektur upacara Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dilapangan Pandapa paramarta, Selasa (03/01/2023).

Dalam sambutannya, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan, peringatan hari amal bakti ke 77 mengajak untuk untuk mengenal, meresapi arti lahirnya kementerian agama sejak 1986 yang dulu bernama Departemen Agama. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Tahun lalu di gelorakan semangat transformasi layanan umat secara bertahap, cita ini telah terwujud dan tampak hasilnya. Kini kemenag terlihat berubah, birokrasi nya, lincah dan responsif salah satunya dengan hadirnya Pusaka Super Apps,” katanya.

Beragam inovasi Digital kata Acep, terus dilakukan mulai pusat hingga daerah. Semua ini adalah upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Bukti bahwa kemenag telah berubah adalah diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/lembaga Publik dimana diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun lalu.

“Pada Hari Amal Bakti Tahun 2023 ini, dicanangkan Tagline kerukunan umat untuk Indonesia hebat, hal ini adalah tugas berat yang diamanatkan bagi seluruh ASN Kementerian Agama,” terangnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan pada Upacara HAB ke 77. Diantaranya, Penyematan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Oleh Bupati Kuningan, Pemberian Tanda Mata bagi Para Pensiunan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Tahun 2022, Penyerahan Sertifikat, Piala Pertandingan Olahraga dan Lomba-lomba HAB ke 77.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing