Sel20022024

Last updateKam, 15 Feb 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Ukas: Problem Air Minum Perum Panorama Teratasi

DR Ukas Suhasfaputra MP

Kuningan Terkini - Terobosan demi terobosan dilakukan Direktur PAM Tirta Kamuning, DR Ukas Suhasfaputra, MP untuk memberikan pelayanan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. Saslah satunya membangun penampung air (Reservoar) untuk ketersediaan air minum perumahan Panorama Kuningan dan sekitarnya.

“Alhamdulillaah, bangunan penampung air (reservoar) plus Pos Jaga di jalan Soekarno-Hatta Kuningan tuntas,” kata Direktur PAM Tirta Kamuning, DR Ukas Suhasfaputra, MP, Selasa (16/01/2024).

Dengan adanya penampung air tersebut kata Ukas, problem ketersediaan air minum untuk perumahan Panorama dan sekitarnya bisa teratasi. “Masalah arus balik air dari tanjakan jalan baru ini yang menyebabkan water hammer, tekanan besar dan kebocoran di Babatan juga selesai” terangnya.

Kebocoran yang terjadi 2 hari terakhir ini terang Ukas, bukan terjadi karena arus balik ini, tapi karena insiden yang terjadi pada pipa 12 inchi di jalur IPA Haur Kuning. Hari ini sudah berhasil diselesaikan, dan air sudah dialirkan pagi ini, terus dalam pemantauan.

“Mohon maaf apabila pelayanan di beberapa tempat di wilayah Kuningan, Garawangi, dan Luragung terganggu. Semoga secara bertahap pelayanan air minum kepada masyarakat Kuningan semakin baik. Insya Allah,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing