Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Setiap Hari Minggu, DKCS Layani Masyarakat

Setiap Hari Minggu, DKCS Layani Masyarakat

Kuningan Terkini – Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kabupaten Kuningan menggelar pelayanan pembuatan administrasi kependudukan di arena Car Free Day, tepatnya dihalaman Kantor Bupati Kuningan, Minggu (08/05/2018).

Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Kuningan, KMS Zulkifli, pelayanan ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap masyarakat yang ingin membuat administrasi kependudukan. Selain itu, sebagai tindak lanjut dari instruksi Plt. Bupati yang ingin pembuatan E-KTP rampung sebelum pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kuningan sukses.

"Jadi bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan kami juga membuka stand pelayanan setiap hari minggu pada saat Car Free Day di Halaman Pendopo Kuningan, " Ujar Zul.

Sementara, Plt. Bupati Dede Sembada mengatakan, Ia sangat menyambut baik dengan diadakannya pelayanan administrasi kependudukan di arena Car Free Day. Hal ini merupakan salah satu tugas ASN yang harus melayani masyarakat dengan baik.

“Selaku pelayan, kita harus benar-benar ada ditengah masyarakat, agar masyarakat merasakan pemerintah selalu ada ketika dibutuhkan,” paparnya.

Kedepan Sambung Desem sapaan akrabnya, kegiatan pelayanan seperti ini dapat dilaksanakan bukan hanya oleh Disdukcapil saja, dinas maupun badan yang berfungsi sebagai pelayanan diharapkan dapat mencontoh Disdukcapil.(gio)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing