Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

PAM Tirta Kamuning Terima Bantuan Mobil Tangki

Mobil tangki Perumda Air Minum Tirta Kamuning saat mendistribusikan ke desa yang membutuhkan air bersih.

Kuningan Terkini - Mengantisipasi kekeringan di 7 Desa di wilayah Kabupaten Kuningan, Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning mendistribusikan air bersih 2 hari sekali melalui mobil tangki milik PDAM, BPBD dan Mobil Tangki dari AMCF (Asia Muslim Charity Found).

Ke 7 Desa yang rutin di kirim air bersih tersebut, diantaranya, Desa Simpayjaya, Kecamatan Karangkancana, Desa Cihanjaro, Kecamatan Karangkancana, Desa Sukasari, Kecamatan Karangkancana, Desa Tanjungkerta, Kecamatan Karangkancana, Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, Desa Sukadana, Kecamatan Cibeureum, Desa kawungsari Kecamatan Cibeureum.

“Pengiriman bantuan sudah dilakukan sejak 2 bulan yang lalu. Ada yang dikirim setiap hari dan ada juga yang dikirim setiap 2 hari sekali,” kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Kamuning, Deni Erlanda, SE, M.Si, Jum’at (21/09/2019).

Kegiatan ini kata Deni, ternyata mendapat respon dan apresiasi dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat, Dirjen Cipta Karya Satker tanggap Darurat Permukiman dengan memberikan bantuan armada tambahan. Yaitu 1 unit mobil tangki dan 20 (buah) hydrant umum atau buleng (bak penampung air).

“Bantuan tersebut diserahkan pada hari Jum’at, tanggal 13 september 2019. Mobil tangki langsung digunakan untuk mengirim bantuan air bersih dan hydrant umum juga langsung disebar untuk dipasang ke beberapa lokasi yang membutuhkan,” terangnya.

Lebih jauh Deni menjelaskan, mobilitas mobil tangki Perumda Air Minum Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, melakukan pengiriman bantuan sekitar 80-90 rit setiap harinya. Semua armada tangki digunakan, termasuk tambahan mobil tangki bantuan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat.

“Setiap harinya, Perumda Air Minum Tirta Kamuning mengirim air bersih ke 7 desa tersebut sebanyak 350 ribu liter. Jadi, dalam sebulan jumlah air bersih yang didistribusikan sebanyak 10.500.000 liter,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing