Fishing

MA Darma Jawara LCCAI Unisa Kuningan

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

MA Darma Jawara LCCAI Unisa Kuningan

MA Darma Jawara LCCAI Unisa Kuningan

Kuningan Terkini - MA Subulul Huda Darma meraih juara pada perlombaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendididikan Agama Islam UNISA Kuningan di kampus 1 Cigugur, selasa (18/02/2020). Perlombaan yang melibatkan siswa SMA/SMK/MA se wilayah III Cirebon ini diadakan dalam rangka melaksanakan program Hima PAI 2020, program tahunan semarak expo dan stadium general (Semesta).

Ada 3 Jenis perlombaan yang di diperlombakan, diantaranya MTQ, MHQ dan LCCAI. Selain perlombaan, Hima PAI UNISA juga mengadakan seminar Pendidikan yg diselenggarakan pada Hari Rabu1(9/02/2020). Dari total 73 siswa yang berpartisipasi, MA Darma memboyong 2 piala, Juara 1 LCCAI dan juara 1 MHQ. Bahkan MA Darma mampu mengalahkan 2 sekolah favorit di kuningan.

Pembimbing MA Subulul Huda Darma, Enda Suhenda SPd, merasa bangga dan terharu dengan perolehan Juara yang diraih peserta didiknya. Ini hasil kerja keras mereka, dari awal babak penyisihan Ia sudah mulai melihat ada perkembangan kepercayaan diri siswanya. Karena, biasanya masalah inilah yang menghambat siswa/inya dalam bertanding.

“Alhamdulillaah pada babak akhir mereka mampu mengoptimalkan kemampuan mereka sehingga mencapai puncak yg sangat bersejarah ini, terimakasih UNISA", ujarnya, Rabu (19/02/2020).

Sementara, Kordinator perlombaan, Deni Rismawan mengatakan, dalam sebuah perlombaan, kalah maupun menang itu sudah biasa dan merupakan suatu ajang untuk menjadikan tetap semangat belajar dan terus belajar. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta yang telah ikut rpartisipasi dalam perlombaan yang kami adakan,” pungkasnya.

Berikut hasil hasil perlombaan LCCAI (Lomba Cerdas Cermat Agama Islam): 1. MA Subulul Huda Darma, 2. SMAN 2 Kuningan, 3. SMAIT AL MULTAZAM 2 LINGGAJATI. Juara MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an):1 Egi Nursyamsi Wijaya (MAN 1 Kuningan), 2, Muhammad Faizal (SMAN 2 Kuningan), 3 Ega Nursyamsi Wijaya (MAN 1 Kuningan). Juara MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur'an): 1. Nugie Saputra ( MA Subulul Huda Darma), 2. Mudiya Nuur R. (SMA ITUS), 3. Arra Syafa M ( SMAN 1 Kuningan)(j'ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing