Fishing

Elon: Siswa TK, PAUD Belajar Dirumah Hingga 29 April 2020

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Elon: Siswa TK, PAUD Belajar Dirumah Hingga 29 April 2020

Elon Carlan

Kuningan Terkini - Untuk mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran virus corona covid-19, semua kepala daerah berinisiatif untuk menghentikan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama dua pekan.

“Bupati Kuningan telah menginstruksikan untuk merumahkan seluruh siswa, mulai PAUD, TK, SD hingga SMP. Siswa tidak diliburkan, tapi belajar di rumah secara daring melalui sebuah kurikulum yang telah dipersiapkan,” kata Kadisdikbud Kuningan, Drs. Uca Sumantri, M.Si melalui Kabid PAUD, Elon Charlan, Selasa (24/03/2020).

Keputusan untuk menghentikan kegiatan belajar mengajar kata Elon, sesuai himbauan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), serta edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Himbauan tersebut, ditindaklanjuti Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH untuk merumahkan seluruh siswa, baik PAUD, SD maupun SMP.

"Kepala sekolah dan guru-guru tetap hadir ke sekolah seperti biasa dan menyiapkan materi pelajaran untuk tugas siswa selama belajar di rumah," terangnya.

Untuk kedepannya terang Elon, pihaknya belum tahu diperpanjang atau atau tidaknya siswa belajar dirumah. “Batas waktu siswa belajar dirumah tanggal 29 Maret 2020. Kami belum tahu diperpanjang atau tidak. Pokoknya, kami akan mengikuti semua aturan dan intruksi dari pak Kadis,” pungkasnya.(Hans)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing