Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

UNISA-HIMPAUDI Kuningan Jalin Kerjasama

UNISA-HIMPAUDI Kuningan Jalin Kerjasama

Kuningan Terkini - Dalam rangka peningkatan kapasitas dan kualitas guru paud melalui jenjang S1 PG PAUD, niversitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan melakukan kerjasama dengan PD HIMPAUDI Kabupaten Kuningan, Jum’at (17/07/2020). Kerjasama ini sebagai sinergitas antara UNISA sebagai perguruan tinggi yang menyelenggarakan Program Studi (PRODI) PG PAUD dan PD HIMPAUDI sebagai wadah organisasi seluruh guru PAUD Non formal di Kabupaten Kuningan.

Ketua PD Himpaudi, Timu, M.MPd menyambut baik perjanjian kerjasama ini, karena sebagai sebuah organisasi yang menaungi para pendidik PAUD harus selalu memfasilitasi anggotanya untuk mendapatkan berbagai masukan, ilmu baru maupun pengetahuan mengenai anak usia dini agar bisa terus meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya PAUD sebagai pondasi awal pendidikan.

Sementara, Rektor UNISA Kuningan, Nurul Iman H.A, S.Ag, M.Si, mengungkapkan, UNISA Kuningan sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki misi menyiapkan SDM yang profesional, menguasai ICT, berjiwa kewirausahaan dan islami, selalu berupaya memberikan layanan pendidikan dan terobasan dalam hal inovasi pendidikan yang bisa meningkatkan kualitas pembelajaran dan menyiapkan SDM yang memiliki daya saing tinggi.

“Konsep pembelajaran yang berbasis ICT diharapkan mampu memberikan kemudahan dan fasilitas yang baik serta dosen yang kompeten bagi para guru PAUD yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S1 PG PAUD,” katanya.

Ditempat yang sama, Kaprodi PG PAUD UNISA Dedeh Komalasari, S.Pd AUD, M.Pd menambahkan, prodi PG PAUD UNISA siap untuk dilibatkan dalam peningkatan kapasitas guru PAUD melalui berbagai kegiatan sebagai bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi. Yaitu, bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Dosen-dosen kami memiliki kompetensi sesuai bidang keahlianya, kami juga terbuka menyediakan layanan konseling, parenting, bagi seluruh guru paud maupun lembaga PAUD baik itu dikuningan dan disikitaranya. Selain itu kita juga siap melakukan pemdampingan akreditasi bagi lembaga PAUD yang akan diakreditasi,” pungkasnya.(rif)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing