Min20092020

Last updateKam, 17 Sep 2020 9pm

BJB

Pendidikan

HIMA TI Uniku Lolos PHP2D Tahun 2020

Mahasiswa HIMA TI Uniku.

Kuningan Terkini - Setelah lolosnya salah satu mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) atas nama Mohammad Irwansyah Somantri, kini giliran Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dinyatakan lolos oleh Dirjen Dikti Kemendikbud pada Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2020.

“Alhamdulillah, satu lagi prestasi nasional yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku pada masa pandemi covid 19. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatikanya (Hima TI) dinyatakan lolos oleh Dirjen Dikti Kemendikbud pada program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa (PHP2D),” kata Rektor Uniku, DR. Dikdik Harjadi, SE, M.Si, Sabtu (08/08/2020).

Lolosnya Hima TI dalam PHP2D inikata Dikdik, menjadi kebanggaan dan spirit yang luar biasa bagi Uniku karena di tahun 2020, walaupun sekarang masih dalam kondisi pandemi covid 19, namun mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu berkreatifitas dan menunjukan kualitas serta eksistensi dalam peningkatan mutu pendidikan yang ada di Uniku.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga dengan rasa syukur dan bangga, menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Hima TI yang sudah berhasil lolos pendanaan pada PKM dan PHP2D tahun 2020,” terangnya.

Menurutnya, Hima TI yang dinyatakan lolos pendanaan PHP2D tahun 2020 dengan judul proposal Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa Model dan Implementasi Pemerintah Desa Berbasis Teknologi dan Informasi, diusulkan dalam PHP2D oleh para pengurus Hima TI angkatan 2017 sebanyak 1 orang, 6 orang angkatan 2018 dan 2019 ada 7 orang dengan 1 dosen pembimbing.

“Keempat belas (14) Hima TI itu diantaranya adalah Almatha’na selaku Ketua, Aji Agung Saputra, Andrey Andriansyah, Ayu Margareta, Dimas Julianto, Galuh Raihani, Lieken Febrina Tri Andoro, Lulu Ain’nun Gayatri, M Irwansyah Somantri, Novandra Maulana, Putri Yusinta Paudilah, Riza Ilhamsyah, Syarif Hidayat, dan Usman Jayusman. Sedangkan, untuk dosen pembimbingnya adalah Rio Priantama, ST, MI,” ujarnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh