Min20092020

Last updateKam, 17 Sep 2020 9pm

BJB

Pendidikan

Rintis Ketahanan Pangan, Uniku Tanam Sayur Organik

Rektor Uniku saat penen perdana sayur organik.

Kuningan Terkini - Penanaman sayur organik ini, merupakan langkah awal Uniku dalam merintis dan mengkampanyekan ketahanan pangan. Demikian disampaikan Rektor Uniku, DR. H. Dikdik Harjadi, SE, M.Si, disela-sela panen perdana sayur organik, Jum’at (14/08/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kita panen perdana sayuran organik,” kata Dikdik menjelaskan.

Melalui tanaman sayur organik ini kata Dikdik, diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kuningan. “Ini menjadi sebuah langkah awal dalam mengkampanyekan ketahanan pangan di Kabupaten Kuningan, sekaligus menjadi percontohan untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Drs. Uri Syam, SH, MH mengatakan, penanaman sayur organik di Uniku, merupakan salah satu gambaran aplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mulai dari perencanaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, karena sayuran ini bermanfaat untuk memperkuat ketahanan pangan di masyarakat.

“Kedepan, penanaman sayur organik ini diharapkan bisa diikuti oleh masyarakat khususnya petani dipedesaan,” pungkasnya.(H WAWAN JR)

Add comment


Security code
Refresh