Sel22092020

Last updateSel, 22 Sep 2020 9pm

BJB

Pendidikan

POHSK, Babinsa Koramil Jalaksana Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Babinsa Koramil Jalaksana saat memberikan materi wawasan kebangsaan.

Kuningan Terkini - Babinsa Koramil 1511/Jalaksana turut berpartisipasi dalam agenda Pekan Orientasi Santri Husnul Khotimah (POSHK) 27 desa Maniskidul kecamatan Jalaksana, Kamis (03/09/2020). Dalam kegiatan tersebut, 10 orang anggota Koramil 1511/Jalaksana memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, serta Latihan Kedisiplinan Baris-berbaris (PBB).

Agar menambah semangat, anggota Koramil 1511/Jalaksana mengajak peserta POSHK 27 untuk melakukan senam. Berdasarkan informasi, peserta orientasi yang saat itu mengikuti kegiatan, terdiri dari 94 orang santri putra dan 287 santri putri. Sebelum memulai kegiatan, anggota Koramil 1511/Jalaksana memastikan semua peserta telah mentaati protokol kesehatan.

Saat memberikan materi, Batuud Koramil 1511/Jalaksana, Pelda Asep memberikan motivasi tentang kedisiplinan. Karena menurutnya, hal tersebut merupakan modal seorang generasi muda untuk mencapai cita-citanya. “Agar kalian jadi seorang santri yang sukses, tanamkan disiplin dalam diri. Hormati guru-guru kalian dan sayangi rekan-rekan kalian sesama santri. Perlu diketahui, kegiatan latihan baris berbaris ini merupakan bentuk pembinaan nasionalisme paling mendasar bagi siswa,” katanya.

Selain itu, Pelda Asep juga menyampaikan tentang pentingnya rasa cinta tanah air, menjaga Persatuan dan Kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati yang satu dengan yang lain dan semangat Nasionalisme.

“Kami berharap agar seluruh peserta bisa mengamalkan perilaku positif, rasa kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, disiplin untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas dan semangat gotong royong. Tetap semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh