Sel22092020

Last updateSel, 22 Sep 2020 9pm

BJB

Pendidikan

Ribuan Mahasiswa Uniku Ikuti PKKMB

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020

Kuningan Terkini - Ribuan mahasiswa baru Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan YouTube. PKKMB dibuka secara resmi Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH di gedung Student Center Iman Hidayat, Kampus I, Senin (14/09/2020).

“Terima kasih atas minat dan niat saudara-saudara Mahasiswa Baru yang telah memprospek masa depan dengan berbekal pendidikan di Universitas Kuningan. Sehubungan dengan itu, segenap Akademika Universitas Kuningan menyambut kehadiran saudara-saudara dengan ucapan Selamat atas keberhasilan saudara-saudara dalam seleksi masuk Uniku,” kata Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si mengawali sambutannya.

PKKMB kata Dikdik, dirancang dengan tujuan untuk memfasilitasi mahasiswa baru dalam melewati masa transisi. PKKMB merupakan kegiatan pengenalan yang terprogram dan disusun dalam upaya menyiapkan karakter mahasiswa baru dalam melewati masa transisi untuk menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

“Pelaksanaan PKKMB diharapkan bisa menjadi wahana sosialisasi kebijakan merdeka belajar, kampus merdeka, dan menanamkan lima program gerakan nasional revolusi mental, yaitu Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Bersatu,” paparnya.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H, M.H dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Kuningan yang tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas kampus. “Ditengah suasana keprihatinan akibat Pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah, Universitas Kuningan mampu melaksanakan aktivitasnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Pengenalan kegiatan kampus bagi mahasiswa baru kata Acep, merupakan sebuah awal dari akan dilaluinya proses pendidikan. Maka dari itu, pergunakanlah waktu dan kesempatan ini, ikuti bimbingan dari para dosen, dekan maupun rektor. Jadikanlah jas almamater ini sebagai pemicu untuk mengabdi sebagai mahasiswa di Uniku.

“Didalam proses pembelajaran, adik-adik wajib untuk menjadi mahasiswa-mahasiswi yang rajin menuntut ilmu dan rajin untuk meneliti, karena adik-adik juga dituntut untuk menjadi abdi bagi masyarakat,” pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh