Sel19032024

Last updateRab, 13 Mar 2024 8pm

bjb

Pendidikan

Uniku Lolos Program KMMI Tahun 2021

Uniku

Kuningan Terkini - Di masa pandemi covid 19, Universitas Kuningan (Uniku) yang menjadi kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan, terus mengukir dan menorehkan prestasi yang membanggakan. Kali ini, Uniku mendapatkan kepercayaan dari Kemendikbud RI sebagai salah satu perguruan tinggi yang lolos pada program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) tahun 2021.

Informasi terkait lolosnya perguruan tinggi yang tergabung dalam UI Green Metric dan terkenal dengan jargonya “Green Campus”, diperoleh dari surat yang dikeluarkan oleh Kemendikbud RI tanggal 26 Juni 2021 dengan nomor 2861/E2/KM.07.00/2021.

“Alhamdulillah, Uniku kembali mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah dengan lolosnya pada program KMMI tahun 2021. Pertama kali ikut, Uniku langsung mendapatkan kepercayaan,” kata Rektor Uniku, DR. Dikdik Harjadi, SE, M.Si, Selasa (29/06/2021).

Ini kata Dikdik, merupakan anugrah dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan bahwa Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing. Perlu dicatat, hanya beberapa perguruan tinggi saja di Jawa Barat yang dinyatakan lolos pada program ini. Program KMMI ini dalam rangka mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, telah menawarkan kepada perguruan tinggi untuk melaksanakan program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) 2021,” katanya.

Berkaitan dengan hal itu sambungnya, Uniku sebagai salah satu perguruan tinggi yang lolos seleksi tahap II dan didanai untuk melaksanakan program KMMI tahun 2021. Daftar course dan jumlah mahasiswa yang disetujui untuk setiap perguruan tinggi dapat dilihat melalui sistem akun KMMI masing-masing perguruan tinggi melalui laman https://kmmi.kemdikbud.go.id/.

"Uniku terang Dikdik, siap melaksanakan program tersebut,” tuturnya.

Dijelaskannya, Uniku sekarang sedang mempersiapkan pengisian formulir dan akan menandatangani kontrak kerja. “Antara Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan Perguruan Tinggi (Uniku) melalui tautan https://s.id/FormIsianKMMI2021 paling lambat tanggal 2 Juli 2021,” jelasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing