Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Pendidikan

Ratusan Dosen Uniku, Ikuti Pendampingan Usulan Akademik

Rektor Uniku saat memberikan cinderamata usai kegiatan Pendampingan Usulan Jabatan Akademik Dosen dan Pengisian SISTER.

Kuningan Terkini - Dalam rangka penguatan mutu dan kompetensi dosen, Universitas Kuningan (Uniku) melalui Bagian Ketenagaan menggelar kegiatan Pendampingan Usulan Jabatan Akademik Dosen dan Pengisian SISTER. Sedikitnya ratusan dosen mengikuti kegiatan yang menghadirkan 2 orang nara sumber dari LLDIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten di Kampus I Uniku, sabtu (27/11/2021).

Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu langkah untuk meeningkatkan kualitas dan penguatan mutu serta peningkatan kompetensi dosen di Uniku.

“Uniku terus berupaya melakukan berbagai langkah demi menggenjot, mendongkrak peningkatkan kualitas mutu pendidikan dan kompetensi dosen di kampus pertama yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan,” katanya.

Dengan diadakannya kegiatan ini kata Dikdik, diharapkan dapat memacu motivasi bagi para dosen Uniku untuk meningkatkan kompetensi dan jabatan akademiknya, yang tadinya dari asisten ahli menjadi lektor maupun lektor kepala.

“Semoga, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta bermanfaat bagi para dosen. Saya berharap, Guru Besar kita ada yang lahir asli dari dosen tetap kampus tercinta,” harapnya dengan nada penuh optimis.

Hal senada disampaikan Warek III Uniku, Dr. Haris Budiman, SH, MH. Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan penguatan mutu dan kompetensi dosen. Dosen punya peran strategis dalam akreditasi dan pencapaian IKU.

“Berdasarkan surat edaran Dirjen Dikti, dosen wajib melakukan pengisian rencana kerja dan laporan kinerja dosen pada laman Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER),” pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh