Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Pendidikan

Mahasiswa Uniku, Marisa Dapat Bantuan dari Kemenkop & UKM RI

Marisa

Kuningan Terkini - Satu lagi prestasi nasional di bidang kewirausahaan, berhasil ditorehkan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku). Kali ini, mahasiswi yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Uniku Business Community (UBC), Marisa Alfazriah mendapat bantuan sebesar 23 juta dari Kemenkop dan UKM RI tahun 2021.

“Saya tidak menyangka bakalan bisa lolos pada program yang dirasa selektif dan sangat super ketat. Namun, atas izin-NYA, saya dapat lolos dan diberikan bantuan dana sebesar 23 juta untuk pengembangan dan peningkatan jenis usaha yang sedang saya geluti,” kata mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE), Selasa (14/12/2021).

Pembina UBC sekaligus Sekretaris Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Uniku, Neni Nurhayati, SE, M.Si, Ak, CA mengatakan, dari 20 mitra inkubator pilihan Kemenkop dan UKM RI, hanya 11 yang masuk di tahap seleksi awal. “Pada tahap akhir, hanya empat inkubator yang terpilih. Salah satunya adalah Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan (IBK) Uniku,” terangnya.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si, didampingi para Wakil Rektornya mengatakan, dengan diraihnya berbagai prestasi demi prestasi yang ditorehkan mahasiswa dan mahasiswi Uniku, baik dibidang akademik maupun non akademik, menjadi bukti nyata dan fakta, jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Bahkan, ini menjadi bukti nyata kalau mahasiswa dan mahasiswi Uniku selalin mampu bersaing, namun juga memiliki kualitas yang patut untuk diperhitungkan,” jelasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh