Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Pendidikan

Bupati Kuningan Gelorakan Gerakan Sekolah Menanam

Bupati Kuningan saat menanam pohon usai kegiatan Gerakan Sekolah Menanam.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menggelorakan Gerakan Sekolah Menanam di SMPN 1 Cimahi, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Kamis (30/12/2021). Kegiatan bertajuk Tingkatkan Terus Kepedulian Terhadap Pelestarian Lingkungan, ditandai dengan penanaman pohon oleh Bupati Kuningan.

Menurut ketua panitia, H. Supriyadi, M.Pd, kegiatan Gerakan Sekolah Menanam ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap warga sekolah dan masyarakat melalui penyuluhan kerusakan hutan dan lahan dengan menanam pohon.

“Ada kurang lebih 4.000 pohon yang rencananya akan ditanam,” ucapnya.

Sementara, Bupati Kuningan, Acep Purnama SH, MH mengatakan, peran serta masyarakat, sekolah dan stakeholders lainnya di Kabupaten Kuningan dalam menjaga dan memelihara lingkungan, merupakan komitmen bersama dalam mewujudkan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi.

“Kepedulian masyarakat dalam mengelola dan memelihara lingkungan dengan melibatkan para siswa, guru di sekolah, menjadi pintu masuk menuju sekolah berbudaya lingkungan,” terangnya.

Gerakan sekolah menanam kata Acep, merupakan program sekolah berbudaya lingkungan (adiwiyata) demi terciptanya budaya dan kesadaran warga sekolah untuk menjaga lingkungan sekolah yang sehat serta hijau.

“Tujuan dari program adiwiyata ini adalah untuk menumbuh kembangkan dan menanamkan kepedulian warga sekolah, khususnya peserta didik dalam menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan sejak usia dini,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh