Fishing

Karya Dosen DKV FKOM Uniku Dipamerkan di New York City

Sab18052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Pendidikan

Karya Dosen DKV FKOM Uniku Dipamerkan di New York City

Karya Dosen DKV FKOM Uniku Dipamerkan di New York City

Kuningan Terkini - Civitas akademika Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku, kembali berkiprah di kancah Internasional. Adalah Azhar Natsir Ahdiyat, S.Pd, M.Ds dosen dari Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) memamerkan karya ilustrasinya pada gelaran konferensi NFT terbesar di dunia NFT NYC 2023 di Time Square & Hudson Yards, New York, Amerika Serikat, 12-14 April 2023.

"Karya ilustrasi berbentuk NFT (Non-Fungible Token) diberi judul “Triadic Essentials dipamerkan bersama seniman dari belahan dunia lain dalam Community Artist Showcase, tepatnya di Artists Village, North Javits, Hudson Yards," kata Azhar menjelaskan.

Menurutnya, secara konsep karya ini menyiratkan pesan bahwa struktur dan fungsi akal atau ruh manusia pada hakikatnya merupakan triadik, yang terdiri dari intelektual, kepekaan, dan kekuatan.

"Masing-masing mengerahkan ego dan aktivitas moral," katanya.

Sebelumnya, masih kata Azhar, karya ini telah terjual dalam bentuk NFT kepada seorang kolektor bernama Daniel Duarte melalui marketplace foundation.app. "Kolektor bersangkutan kemudian turut mengizinkan dan mendukung diikutsertakannya karya tersebut pada pameran di NFT NYC 2023," katanya lagi.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si mengatakan, atas nama pribadi dan lembaga, pihaknya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Azhar atas karyanya yang berhasil dipamerkan di luar negeri. Ia bangga dan mengapresiasi dengan memberikan penghargaan atas karyanya yang berhasil dipamerkan di New York Amerika Serikat.

"Ini salah satu bukti nyata, bukan hanya mahasiswa dan mahasiswi Uniku saja, namun dosen - dosen di Uniku mampu berprestasi. Dosen Uniku memiliki kualitas dan mampu bersaing," ucapnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing