• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sen23072018

Last updateSab, 21 Jul 2018 8pm

Pendidikan

Ratusan Camaba Ikuti Seleksi Jalur Prestasi Uniku

Seleksi Camaba Uniku Jalur prestasi

Kuningan Terkini- Sebanyak 546 calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Kuningan (Uniku) dari berbagai daerah, mengikuti proses seleksi jalur prestasi, bidikmisi dan hafiz qur’an di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (14/04/2018).

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si. mengatakan, seleksi camaba Uniku akan diikuti 546 peserta. 178 orang jalur bidikmisi, 7 orang jalur Hafiz Qur’an, 361 orang jalur prestasi akademik maupun non akademik.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru Uniku di kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan. Pilihan saudara memilih kampus Uniku itu tidak salah atau sudah sangat tepat sekali. Uniku ini memiliki kualitas dan syarat akan dengan segudang prestasi. Jadi, ikutilah proses seleksi yang digelar pada hari ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Hingga saat ini kata Dikdik, Uniku sudah memiliki 5 Fakultas, 1 Sekolah Pascasarjana dan 18 Program Studi (prodi) atau jurusan. Ke 5 fakultas tersebut diantaranya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi (FE) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Fakultas Kehutanan (Fahutan), Fakultas Hukum (FH).

“Dilihat dari akreditasinya, Uniku hampir 80 % sudah terakreditasi B bahkan ada salah satu Prodi yang sudah terakreditasi A,” katanya.

Untuk sumber daya manusia (SDM) lanjut Dikdik, Uniku memiliki 162 dosen, 21 orang sudah bergelar doctor dan 45 dosen sedang proses melanjutkan S3. Uniku yang berada di kaki gunung ciremai, sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi baik itu di dalam negeri maupun luar negeri.

“Di dalam negeri Uniku menjalin kerjasama dengan Unpad, ITB, UPI, Unsoed, Pemprov Jabar dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia. Sedangkan, kerjasama Uniku di luar negeri yaitu dengan Rajamanggala University of Technology Krungthep Bangkok Thailand, University Utara Malaysia (UUM) Prince of Songkla University Thailand, Hatyai University Thailand dan Fatoni University Thailand,” jelasnya.

Uniku terang Dikdik, bukan hanya menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di dalam maupun di luar negeri saja, Uniku juga memiliki beberapa beasiswa bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku, diantaranya beasiswa bidikmisi, Pemprov Jabar, BPPA Kemenristek Dikti, Baznas Kabupaten Kuningan dan Majalengka dan terakhir beasiswa dari Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK).

“Dari segi prestasi, Uniku juga memiliki prestasi-prestasi yang sangat luar biasa dan patut untuk diperhitungkan,” ucapnya.

Meski Uniku berada dibawah kaki gunung ciremai atau terletak di daerah papar Dikdik, mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan patut untuk diperhitungkan. Buktinya, mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di kota-kota besar dengan meraih prestasi demi prestasi yang sangat membanggakan.

“Jadi, saudara-saudara sudah sangat tepat dengan memilih Uniku tidak salah pilih,” pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh