Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

Uniku-UMM Jalin Kerjasama

Rektor Uniku berfoto bersama usai penandatangaqnan MoU

Kuningan Terkini- Dalam rangka membangun dan mengembangkan kerja sama ilmiah di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Uniku dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjalin kerjasama. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kedua belah pihak dilaksanakan di Malang Jawa Timur, Senin (15/10/2018).

Usai penandatanganan MoU UNIKU dan UMM, dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA) Fakultas Hukum (FH) dan Pusat Bahasa (Language Center) kedua perguruan tinggi.

“UMM memiliki tagline Dari Muhammadiyah untuk Bangsa, sehingga kami berbahagia dan menyambut baik kerjasama antara UMM dan Uniku. Ikhtiar ini akan menjadi kebaikan bagi kedua perguruan tinggi untuk maju bersama mengembangkan aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” ungkap Rektor UMM, Dr. H. Fauzan, M.Pd.

MoU ini kata Fauzan, menjadi payung untuk mendorong kerjasama-kerjasama antar Fakultas, program studi dan unit-unit yang ada di lingkungan PT masing-masing. Tujuan kesepakatan ini membangun dan mengembangkan kerja sama ilmiah di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat antara kedua lembaga.

Rektor UNIKU, Dr. H. Dikdik Harjadi, M.Si. mengungkapkan, pihaknya ingin banyak belajar kepada UMM yang mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari pemerintah dengan diperolehnya akreditasi A.

“Mengingat usia kami yang masih relatif muda, kami justru ingin banyak belajar kepada UMM. Pasti banyak aspek yang bisa kita kolaborasikan. Kegiatan awal akan dilakukan antara Fakultas Hukum dan Pusat Bahasa kedua perguruan tinggi. Apalagi saya dengar UMM memiliki dan mengembangkan TAEP, sejenis uji kompetensi Bahasa Inggris yang diakui di Australia dan Eropa,” ujar Dikdik.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing