Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

FKIP Uniku Gelar Seminar Nasional

Seminar Nasional FKIP Uniku

Kuningan Terkini- Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika FKIP Universitas Kuningan (Uniku) menggelar Seminar Nasional dan Call For Paper bertajuk Peran Pendidikan Matematika dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 akhir pekan kemarin. Kegiatan yang digelar di Student Center Iman Hidayat, Kampus I Uniku., menghadirkan dua nara sumber, yaitu DR. Agus Yodi Gunawan (ITB Bandung) dan DR. Ariyadi Wijaya (UNY Yogyakarta).

Menurut Ketua Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uniku, Muhammad Riyadi, M.Si, kegiatan seminar nasional dan call for paper yang diselenggarakan Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uniku diikuti 250 orang peserta pemakalah dan non pemakalah dari berbagai instansi perguruan tinggi, seperti STKIP Muhammadiyah, Unswagati, STMIK, Unwir, IAIN Syech Nurjati Cirebon, Unnes dan ITB.

“Pembicara pertama memaparkan tentang perkembangan revolusi industri dan karakteristik tiap generasinya, peran permodelan matematika serta beberapa contoh penerapan matematika dalam bidang pendidikan,” katanya, Senin (03/12/2018).

Menghadapi revolusi industri 4.0 kata Riyadi, kemampuan yang harus dimiliki adalah kemampuan bahasa, kemampuan coding dan kemampuan menguasai mathematical tools seperti differential equation, numerical methods dan stochastics.

“Semoga, kegiatan ini dapat memberikan ilmu, wawasan, pengalaman dan keterbukaan pemikiran bagi para peserta terutama dalam penerapan matematika dan model pembelajaran di era revolusi industry 4.0,” harapnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing