• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sab25092021

Last updateKam, 23 Sep 2021 10pm

BJB

Politik

Terkait PAW, Ini Kata Ketua KPU Kuningan

Ketua KPUD KuninganKuningan Terkini - PAW Anggota DPRD adalah proses penggantian anggota DPRD yang berhenti antar waktu (PAW) untuk digantikan oleh calon pengganti antar waktu yang memperoleh suara terbanyak berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari parpol yang sama dan dapil yang sama pada Pemilu. Demikian disampaikan Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi saat dikonfirmasi Kuningan Terkini terkait mekanisme PAW, Kamis (19/08/2021).

Selengkapnya...

Mang Ewo: Maraknya Baligo Beraroma Politik Memprihatinkan

SujarwoKuningan Terkini - Maraknya pemasangan baligo beraroma politik jelang perhelatan yang masih sangat jauh (Dijadwalkan 2024, red), mengundang keprihatinan dari sejumlah kalangan, salah satunya dari pemerhati kebijakan Kuningan, Sujarwo. Menurutnya, meski tidak melanggar aturan, hal ini tentunya sangat menyakiti rakyat yang terengah menjerit saat pendemi yang berkepanjangan.

Selengkapnya...

Ketua KPU: Jadwal Pilkada Belum Berubah ‘November 2024’

Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi.Kuningan Terkini - Jadwal Pemilihan Kepala Daerah Serentak Nasional, sampai sekarang belum ada perubahan. Demikian disampaikan Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi kepada Kuningan Terkini terkait Pilkada Serentak Nasional di kantornya, Selasa (16/02/2021).

Selengkapnya...

Ade Petruk Tantang Abidin Dialog Terbuka

H. Ade PetrukKuningan Terkini - Pernyataan Eks Politisi PDIP, Abidin yang menyebut konflik Bupati-Wakil Bupati Kuningan adalah sebuah kemunduran partai, mengusik Komandan Satgas PDIP Kabupaten Kuningan, H Ade Petruk. Menurutnya, konflik tersebut tidak akan berpengaruh pada kemunduran partai.

Selengkapnya...

Rekapitulasi Pemutakhiran DPB, Kuningan 859.081 Pemilih

Rapat pleno rekapitulasi pemutakhiran DPB yang dilakukan secara daring.Kuningan Terkini - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan kembali menggelar rapat pleno rekapitulasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan (DPB), (Jumat 29/01/2021). Diketahui total jumlah potensi pemilih sampai Januari 2021 sebanyak 859.081, mencakup 432.507 pemilih laki-laki dan 426.574 pemilih perempuan.

Selengkapnya...

Mang Ewo: Poling Bupati 2024-2029, Muncul Isu Negatif?

SujarwoKuningan Terkini - Diawali dengan munculnya polling pendapat, kelayakan calon Bupati periode tahun 2024-2029, beragam gaya dan strategi dari yang terjaring dalam polling mulai nampak. Demikian disampaikan pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo kepada Kuningan Terkini, Jum’at (12/03/2021).

Selengkapnya...

Capaian Kinerja KPU Kuningan Tahun 2020, Ini Hasilnya

Press Confrence capaian kinerja KPU Kuningan tahun 2020.Kuningan Terkini - KPU Kabupaten Kuningan menggelar Press Conference capaian kinerja selama Januari hingga Desember 2020, di aula KPU Kuningan, Rabu (31/12/2020). Berkat kerja keras jajaran KPU Kuningan yang dikomandoi Asfa Z Fauzi, sejumlah agenda dan penghargaan berhasil dicapai dengan baik.

Selengkapnya...

Mang Ewo: Jika Pilbub Kuningan 2024, Acep Butuh Energi Khusus

SujarwoKuningan Terkini - Jika Pilbup Kabupaten Kuningan diundur hingga November 2024 sebagai konsekwensi dari ditolaknya pembahasan RUU Pemilu oleh Pemerintah (Eksekutif), tentunya berdampak terhadap konstelasi dan peluang bagi siapapun yang akan berkompetisi pada Pilbub Kuningan 2024. Demikian disampaikan Pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo kepada Kuningan Terkini, Selasa (16/02/2021).

Selengkapnya...

Dongkrak Kualitas Demokrasi, KPU-PGM Tandatangani MoU

Penandatanganan MoU KPU Kuningan - PGM.Kuningan Terkini - KPU Kabupaten Kuningan terus bergerak membangun sinergi dengan berbagai lembaga strategis. Setelah sebelumnya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi dan PGRI, kali ini dengan Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Kuningan. Penandatangan MoU KPU-PGM digelar di kantor KPU Kuningan, Selasa (08/12/2020).

Selengkapnya...